9 Wisata di provinsi jambi

Home » » 9 Wisata di provinsi jambi


1. Danau Kerinci
Danau Kerinci merupakan sebuah danau yang terletak di Provinsi JambiIndonesia. Tepatnya di Kabupaten Kerinci Danau ini memiliki luas wilayah 5000 meter persegi dengan memiliki ketinggian 783 meter di atas permukaan laut. Danau yang terletak di kaki Gunung Rayo ini merupakan Danau terbesar yang ada di Kabupaten Kerinci, Luasnya adalah 4.200 hektare.Danau ini terletak sekitar 16 kilometer di Selatan Kota Sungai Penuh. Danau ini berada di dua wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Keliling Danau dan Kecamatan Danau Kerinci. Danau Kerinci merupakan danau vulkanik yang memiliki kedalaman 110 meter. Danau Kerinci mempunyai pengaruh yang besar dalam memenuhi kebutuhan air di daerah sekitar kerinci baik untuk pertanian maupun kebutuhan air minum masyarakat.



Pemerintah setempat memanfaatkan Danau Kerinci sebagai salah satu tujuan wisata utama untuk wilayah Kerinci. Karena banyak pemandangan-pemandangan menarik yang disuguhkan misalnya di sekitar Danau Kerinci pengunjung dapat melihat sekumpulan burung belibis yang berkliaran. Kawasan sekeliling Danau Kerinci pun dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi air yang menarik seperti memancing,berenang, tempat perkemahan atau pun berbagai aktivitas lain seperti wisata kuliner khas Kabupaten Kerinci yang disediakan oleh restoran-restoran yang ada di sekitar Danau Kerinci.


2. goa tiangko - merangin
Gua Ulu Tiangko yang mempunyai keunikan tersendiri. Berwisata ke sana, Anda akan mendapatkan tambahan pengetahuan sejarah tentang kehidupan zaman purbakala yang ada di Jambi. Tentunya Anda juga harus menyiapkan mental. Pasalnya menuju ke gua ini Anda harus siap mendaki Bukit Batu Bulan yang berada di dalam hutan sejauh satu jam perjalanan. Tapi tenang saja, keindahan gua akan membuat letih selama perjalanan lenyap seketika.


3. Pemandian Air Panas semurup

4.Taman Nasional Kerinci Seblat

5. candi muaro jambi

6. Museum Negeri Jambi

7. Air Terjun Telun Berasap

8. Taman Rimba

9. Taman Semanggi Jambi

.
Share this article :